Segera Terbit

SEGERA TERBIT
REKONSTRUKSI SEJARAH ISA AL-MASIH

Sebuah pelurusan sejarah dan Jawaban untuk Dinasti Yesus

PENULIS : ARMANSYAH

James D. Tabor melalui bukunya “Dinasti Yesus” telah memfitnah Maryam berzinah!

Tidak tanggung-tanggung, ayah dari putera Maryam ini menurutnya adalah

seorang serdadu Romawi bernama Panthera !

Lalu Yusuf situkang kayu datang menikahi Maryam

demi menyelamatkan mukanya dari aib perzinahan !

Ia juga menulis dibuku yang sama bila al~Masih Isa putera Maryam telah wafat dalam penyaliban mengenaskan diatas bukit tengkorak

dan mayatnya dilarikan orang!

Sejauh mana kebenaran “fakta sejarah” yang dikemukakan oleh Tabor yang merupakan Ketua Jurusan Studi Keagamaan disalah satu Universitas Amerika itu ?

Benarkah Maryam telah berzinah sehingga ia mengandung ?

Siapa sebenarnya Yusuf situkang kayu itu ?

Apakah Maryam memang menikah dengan Yusuf ?

Apa hubungan Yesus dan Isa al~Masih ?

Benarkah Isa telah disalib dan wafat lalu mayatnya dicuri ?

Bagaimana sebenarnya Islam menjawab tudingan James D. Tabor tersebut ?

Siapa tokoh Yusuf Arimathea yang menurunkan jasad Yesus dari kayu salib ?

Benarkah Isa akan kembali datang diakhir jaman ?

Dapatkan jawabnya secara lengkap dibuku “Rekonstruksi Sejarah Isa al~Masih”

Karya Armansyah

Buku ini akan mencoba memberikan penjelasan secara utuh sekaligus menjawab semua tuduhan tersebut.

Dalam buku ini, anda akan mendapatkan fakta-fakta baru tentang Isa al~Masih dan kenabiannya ditengah bangsa Israel yang mungkin belum pernah anda ketahui sebelumnya.

Isa bukan putera hasil perzinahan ibunya, ia adalah bayi yang terlahir melalui proses Parthenogenesis (kelahiran perawan).

Maryam ibunya tidak pernah menikah dengan Yusuf situkang kayu ! Beliau hanya seorang pelindung dan pemelihara keduanya.

Sejak kecil, Isa sudah diangkat menjadi Nabi dan dikaruniai sejumlah mukjizat.

Meskipun dibesarkan di Nazareth, Iapun pernah berkelana sampai kenegri Inggris, India dan Jepang.

Ia memang difitnah oleh musuh-musuhnya dihadapan para penguasa Romawi, usaha penyelamatannya dalam sebuah konspirasi persidanganpun gagal, ia dihukum salib, tapi ia berhasil lolos dari kematian dan melakukan sejumlah perjalanan panjang keberbagai negeri terhadap komunitas Israel diperantauan.

Tidak hanya ke Damaskus, perjalanan Isa juga mengantarkan ia kepada pertemuannya dengan Raja Abgar dari Edessa, raja Shalivahan dari India diatas pegunungan Himalaya, menikahi Yumiko di sebuah kampung dipulau Aomori bernama Herai, melanjutkan misinya kepada kaum Diaspora lalu menjemput sang ibunda di Ephesus dan Maria Magdalena di Saint-Baure, menemui Petrus di Roma, kembali ketimur dan ikut serta memperbaiki kuil Sulaiman ditanah India.

Itulah rekonstruksi sejarah yang berhasil disusun secara apik didalam buku ini, bahkan anda akan mendapatkan pemahaman tentang penggunaan istilah anak Tuhan yang dilekatkan kepada diri Isa al~Masih serta lemahnya argumentasi Trinitas dari sejumlah pembuktian yang susah untuk dibantah kebenarannya.

Kata sambutan buku oleh : Bapak Drs. Masyhud, SM, Dewan Pakar Tim FAKTA ( Forum Anti Gerakan Pemurtadan )

Situs Fakta : http://www.fakta-online.com/index.php?page=tim

Dan oleh Bapak xxx, pengelola situs Swaramuslim (www.swaramuslim.net)

Mirror dari situs ini ada di : http://rekonstruksi-sejarah-isa-almasih.blogspot.com/2007/07/segera-terbit.html

45 Tanggapan

  1. —– Original Message —–
    From: Erwan
    To: Milis_Iqra@googlegroups.com
    Sent: Thursday, July 26, 2007 11:42 AM
    Subject: [Milis_Iqra] Re: Segera Terbit : Rekonstruksi Sejarah Isa al~Masih

    Assalamu’alaikum wr wb

    Bang Arman, aku boleh juga dunk pesen satu, dgn tanda tangannya.

    Soal harga dan ongkos kirim boleh dikirim via japri deh, biar gak ganggu yang laen.

    Alamat saya di

    JL. PULOSARI II Perumnas 1
    NO.37, RT/RW.05/11
    KEL.CIBODASARI, KEC.CIBODAS – TANGERANG 15138

    Sebelumnya terima kasih.

    Wassalamu’alaikum wr wb

    Erwan Munzir

  2. Bangerwin berkata…

    Selamat Mas Arman, ditunggu bukunya.

    Rabu, 2007 Juli 25 14:25:00 WIT

  3. —– Original Message —–
    From: andri subandrio
    To: Milis_Iqra@googlegroups.com
    Sent: Thursday, July 26, 2007 11:12 AM
    Subject: [Milis_Iqra] Re: Segera Terbit : Rekonstruksi Sejarah Isa al~Masih

    Assalamualaikum

    Mas Arman, boleh gak saya pesan satu dan tolong bubuhkan tanda tangan anda
    sebagai outhor, kemudian berapa harga dan ongkos kirimnya
    kemana saya mesti kirimkan uang pembelian tersebut, sedangkan untuk alamat
    saya adalah :

    Andri Subandrio
    Jln. Manyar No. 312/N
    RT 006/02
    Manggarai
    Jakarta 12850

    Terima kasih

    Wassalamualaikum

  4. —– Original Message —–
    From: Heriyadi
    To: Milis_Iqra@googlegroups.com
    Sent: Thursday, July 26, 2007 11:33 AM
    Subject: [Milis_Iqra] Re: Segera Terbit : Rekonstruksi Sejarah Isa al~ Masih

    kalo bisa semua di tanda tangani aja bro Arman…heheheeh…cape..deh

  5. —– Original Message —–
    From: Dermawan
    To: Milis_Iqra@googlegroups.com
    Sent: Thursday, July 26, 2007 6:57 AM
    Subject: [Milis_Iqra] Re: Segera Terbit : Rekonstruksi Sejarah Isa al~Masih

    Assalamu’alaikum wr wb

    Selamat atas peluncuran bukunya….

    Semoga Allah SWT selalu membimbing Mas Arman sekeluarga untuk bisa terus BERMANFAAT bagi sebanyaknya umat manusia.

    Mas rencana buku keduanya apa ? kalau ngak salam mengenai kesaklekan dan pengkotak-kotakan dakwah ya..

    Saya tunggu ya..buku keduanya….

    Wassalamu’alaikum wr wb

  6. —– Original Message —–
    From: “rizal lingga”
    To: Milis_Iqra@googlegroups.com
    Sent: Wednesday, July 25, 2007 6:42 PM
    Subject: [Milis_Iqra] Re: Segera Terbit : Rekonstruksi Sejarah Isa al~Masih

    >
    > Bagi saya bukan persoalan jika buku ini diterbitkan.
    > Buku ini adalah tentang Isa Almasih, nabi umat Islam.
    > Adalah wajar jika seorang muslim menulis buku tentang
    > nabi umat Islam.
    > Mungkin ada yang mengira dan meyakini bahwa Isa Itu
    > adalah Yesus dari Nazaret. Silahkan saja meyakini
    > apapun yang anda semua ingin yakini.
    > Namun mengharapkan bahwa umat Kristen akan menerima
    > buku itu sebagai rekonstruksi riwayat Yesus Kristus?
    > Absolutely NO WAY. Thanks.

  7. —– Original Message —–
    From: “Tuti M Astuti”
    To: Milis_Iqra@googlegroups.com
    Sent: Wednesday, July 25, 2007 4:59 PM
    Subject: [Milis_Iqra] Re: {MS-4} [Milis_Iqra] Re: Segera Terbit : Rekonstruksi Sejarah Isa al~Masih

    >
    > Assalamu’alaykum Wr, Wb.
    >
    > Mas Arman, kira2 kapan bukunya akan diterbitkan…??? Penerbit mana…???
    >
    >
    >
    > Wassalamu’alaykum, Wr,Wb.
    >
    >

  8. —– Original Message —–
    From: Fahmi
    To: Milis_Iqra@googlegroups.com
    Sent: Wednesday, July 25, 2007 11:04 AM
    Subject: [Milis_Iqra] Re: Segera Terbit : Rekonstruksi Sejarah Isa al~Masih

    Selamat mas……
    Ditunggu bukunya. Mudah-mudahan dengan terbitnya buku tersebut dapat menambah wawasan dalam beragama.

  9. —– Original Message —–
    From: Dani permana
    To: Milis_Iqra@googlegroups.com
    Sent: Wednesday, July 25, 2007 11:20 AM
    Subject: [Milis_Iqra] Re: Segera Terbit : Rekonstruksi Sejarah Isa al~Masih

    Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh,

    Alhamdulillah sobat kita yang satu ini sudah membuat sesuatu yang berhaga buat kita sebagai mu’min, danmudah-mudahan buku yang Mas Armantulis memberikan hidayah bagi umat non muslim. Hal yang patut di contoh bagi kita kaum mu’minin, karena jalan orang-orang yang berilmu ialah memberikan sesuatu yang bermanfat bagi dirinya dan orang lain.

    Ali r.a berkata ikatlah ilmu itu dengan tulisan, hal ini telah di buktikan oleh sobat kita ini.Dan begitulah orang-orang yang mengharapkan keberkahan umur, karena umur yang panjang bukanlah umur secara periodik tetapi yang membawa keberkahaan kepada khalayak ramai meskipun sudah meninggal. Kita bisa lihat Imam bukhori, Imam Muslim dan yang lainnya tulisan mereka masih banayak dikaji dimajlis-majlis ilmu. Dan itulah yang dimaksud dengan umur yang panjang.

    “Apabila telah mati anak Adam, terputuslah amalannya melainkan tiga perkara: sedekah jariah, ilmu yang dimanfaatkan dan anak yang salih yang sentiasa mendoakannya.” [HR Muslim]

    “Dari Abdul Rahman bin Abi Bakraah daripada bapanya, sesungguhnya seorang lelaki bertanya kepada Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam katanya : Wahai Rasulullah, manusia bagaimanakah yang baik sifatnya? Sabda Rasulullah, siapa yang panjang umurnya dan baik amalannya, pemuda itu bertanya lagi : Manusia bagaimanakah yang buruk sifatnya? Sabda Baginda : Siapa yang panjang umurnya dan buruk amalannya”. (Riwayat Al-Imam At-Termidzi).

    Wassalamu’alaikum warhmatullahi wabarakatuh,
    Ahmad Dani P
    http://adanipermana.blogsome.com/

  10. —– Original Message —–
    From: “Slamet hariyanto”
    To: Milis_Iqra@googlegroups.com
    Sent: Wednesday, July 25, 2007 10:13 AM
    Subject: [Milis_Iqra] Re: Segera Terbit : Rekonstruksi Sejarah Isa al~Masih

    >
    > kira2 harga bukunya berapa ya mas?klo bisa jangan terlalu mahal,biar kita2 bisa
    > memilikinya he….heeeee…………….
    >

  11. —– Original Message —–
    From: “Aris Hardinanto”
    To: Milis_Iqra@googlegroups.com
    Sent: Thursday, July 26, 2007 3:09 PM
    Subject: [Milis_Iqra] Re: Segera Terbit : Rekonstruksi Sejarah Isa al~Masih

    >
    > Assalamualikum Wr. Wb
    >
    > Mudah-mudahan buku ini dapat menjadi mata rantai sejarah tentang Isa
    > al Masih/Yesus Kristus yang dapat dijadikan rujukan sebagai referensi
    > dalam kajian perbandingan agama Islam-Kristen. Tak lupa kami dari TF
    > mengucapkan selamat kepada anda atas buku ini.
    >
    > Wassalamualikum Wr. Wb
    >
    >
    > Aris Hardinanto

  12. —– Original Message —–
    From: Rona Design
    To: Milis_Iqra@googlegroups.com
    Sent: Thursday, July 26, 2007 6:00 PM
    Subject: [Milis_Iqra] Re: Segera Terbit : Rekonstruksi Sejarah Isa al~Masih

    Segala puja dan puji hanya untuk Allah, Tuhan seru sekalian alam…

    Selamat atas peluncuran bukunya!
    Awal yg baik
    Dan dunia ini memang indah, seimbang & lengkap!

    Rona S. Diana

  13. —– Original Message —–
    From: “ardi!”
    To: “Milis_Iqra”
    Sent: Thursday, July 26, 2007 10:16 AM
    Subject: [Milis_Iqra] Re: 14.200 Warga Kulit Putih Inggris Masuk Islam, Kebanyakan Para Elit

    >
    > Selamat ya mas Arman!!, kalau ada di Jakarta bolehlah kita berjumpa
    > dan bertukar kata (itu juga kalo mas Arman ada waktu.. maklum calon
    > celeb kayanya neeh hehehe…). Ditunggu ya info jadwal di jakarta
    > mungkin nanti bisa diatur gathering dgn kawan2 yg ada di jakarta.
    > Selamat sekali lagi!
    >

  14. —– Original Message —–
    From: Muhammad Azwari
    To: Armansyah ( GMAIL )
    Sent: Friday, July 27, 2007 5:55 PM
    Subject: Re: Segera Terbit : Rekonstruksi Sejarah Isa al~Masih

    asslm. wr.wb.
    armansyah

    trims to infonya..

    salam takzim

  15. —– Original Message —–
    From: Lusy Anita
    To: Armansyah ( GMAIL )
    Sent: Tuesday, July 31, 2007 6:35 PM
    Subject: Tanya buku

    Assalamu’alaikum Wr Wb.

    Pak Armansyah, saya sangat berminat dengan buku yang akan bapak terbitkan. Bagaimana saya mendapatkannya karena saya tinggal di Cilacap.

    Wassalamu’alaikum Wr Wb.

  16. > Name: zul
    > From: dusun kito boy
    > E-mail: kgs_me1972@yahoo.co.id
    > Website:
    >
    > Message :
    > po,kabar lur.menarik bukuyo,kalu ado lokak buku nganggur,payo bagi dulur nich,ocee,wassalam
    >

  17. Pak Armansyah,
    alhamdulillah saya bisa buka situsnya. Kalo yang blogspot tidak bisa ( tidak lolos admin ).
    Dan sudah saya forward berita di situs ini ke milis Ar-Royyan ( http://www.arroyyan.com )yang bisa dilihat di arsip Milis.
    Mudah-mudahan bisa bermanfaat, tak terkecuali untuk mereka yang non muslim.
    Bukan begitu, pak Armansyah ?
    Selamat, pak.

    salam / agus rasidi

  18. Congratulations Bang Arman. Sudah waktunya dunia mengetahui Siapa Itu Nabi Isa as. Sebagai seorang muallaf (dari Katolik) yang sudah 10 tahun di jalan yang saya imani benar dan melakukan riset sendiri serta telah bersifat kritis dalam menerima ajaran siapapun (tanpa kecuali), buku ini sudah waktunya terbit.
    By the way, iman saya terhadap Nabi Isa as lebih kuat setelah kembali ke Islam daripada waktu saya masih tersesat.
    May Allah SWT Keep You and your family Safe and Blessed. Amiin

  19. Pak Armansyah, semoga sukses dengan bukunya.
    Saran saya, buat buku lainnya dong Pak, terutama mengenai JIL, serta paham sesat lainnya.

  20. Alhamdulillahirobbil ‘alamin.

    Akhirnya, Mas Arman [ my spiritual brother, guru aku jarak jauh ] mau juga bikin buku.
    Aku mau 2 ya Mas, jangan lupa di tanda tangani ya..
    Alamat pengiriman, aku japri via e-mail [ gmail & telkom ].

    Sekali lagi selamat ya Mas..
    Salam untuk anak-anak dan umminya.

  21. Assalamu’alikum wr.wb.

    Mas Armanyah… sudah lama saya menunggu untuk dapat kontak langsung. Saya pernah bertemu pakdenono, ternyata belia waktu itu juga belum pernah bertatap muka langsung. Kontak dari jauh juga gak apa.

    Bukunya saya mau satu yah + ttd.

    amien.
    Wassalamu’alikum wr.wb.

  22. Assalamu’alikum wr.wb.

    Mas Armanyah… sudah lama saya menunggu untuk dapat kontak langsung. Saya pernah bertemu pakdenono, ternyata beliau waktu itu belum bertatap muka langsung. Kontak dari jauh juga gak apa.

    Bukunya saya mau satu yah + ttd.

    amien.
    Wassalamu’alikum wr.wb.

  23. Akan ada orang yang sia-sia hasil pemikirannya tatkala ibu yang hamil mulai ketahuan

  24. Ass,.mudah-mudahan buku yang akan dikeluarkan oleh akhi Arman bermanfaat,.dan dapat menjadi suatu referensi oleh umat islam
    Aminnn…..
    Syukron Akh,.. semoga sukses
    Jazakumullah

  25. mas. dimana bukunya bisa dibeli ? Harganya berapa ya? Kalau memungkinkan bisa donk dibuat bedah bukunya.

    Wassalamu’alaikum wr.wb
    Apriza- Palembang

  26. Shalom,

    Kepada kak Arman, perlu diketahui bahwa agar seseorang dapat menerima dan mengakui ke-Tuhan-an Yesus (Isa), mengerti segala firman-Nya, kita memerlukan suatu pribadi yang disebut Roh Kudus (Yohanes 14:26).

    Yang sangat saya sayangkan dari para penulis buku seperti anda adalah, anda tidak menerima eksistensi pribadi Roh Kudus. Anda sekalian meng-klaim kalau ‘penghibur’ yang dijanjikan tersebut adalah Nabi Muhammad. Tugas2 penghibur yang dideskripsikan di Yohanes 14 saja menurut saya tidak bisa dikerjakan oleh Muhammad, karena umatnya sampai saat ini masih harus mendoakan keselamatannya (dan keluarga serta sahabat2nya).

    Jadi sebenarnya sudah jelas, mengapa setiap penjelasan dan pembahasan seperti ini tidak pernah ada ujungnya. Sepertinya selalu ada penemuan baru, namun sebenarnya itu merupakan wujud dari belum puasnya hasrat mereka yang ingin membuktikan kebenaran ajaran yang diikutinya.

    Oya, tanpa bermaksud merendahkan kepercayaan anda, saya punya satu pertanyaan bagi anda2 sekalian: Mengapa umat Islam sepertinya takut sekali mengakui kalau Yesus (Isa) itu benar2 disalibkan (mati)? Mengapa harus digantikan tempatnya oleh orang lain?

    Salam.

  27. Keselamatan atas mereka yang mengikuti petunjuk

    ——————————————————————————–

    —– Original Message —–
    From:
    To:
    Sent: Monday, October 08, 2007 6:48 AM
    Subject: [Rekonstruksi Sejarah Isa al~Masih] Moderasikan: “Segera Terbit”

    > Sebuah komentar baru pada tulisan #3 “Segera Terbit” sedang menunggu persetujuan anda
    > https://rekonstruksisejarahisaalmasih.wordpress.com/2007/08/02/segera-terbit/
    >
    > Penulis: agustianes(IP: 124.158.****** -saya cut-)
    > E-mail: anezch_x@yahoo.com
    > URL :
    > Siapa: http://ws.arin.net/cgi-bin/whois.pl?queryinput=124.158. **** -saya cut-
    > Komentar:
    > Shalom,
    >
    > Kepada kak Arman, perlu diketahui bahwa agar seseorang dapat menerima dan mengakui ke-Tuhan-an Yesus (Isa), mengerti segala firman-Nya, kita memerlukan suatu pribadi yang disebut Roh Kudus (Yohanes 14:26).
    >
    > Yang sangat saya sayangkan dari para penulis buku seperti anda adalah, anda tidak menerima eksistensi pribadi Roh Kudus. Anda sekalian meng-klaim kalau ‘penghibur’ yang dijanjikan tersebut adalah Nabi Muhammad. Tugas2 penghibur yang dideskripsikan di Yohanes 14 saja menurut saya tidak bisa dikerjakan oleh Muhammad, karena umatnya sampai saat ini masih harus mendoakan keselamatannya (dan keluarga serta sahabat2nya).
    >
    > Jadi sebenarnya sudah jelas, mengapa setiap penjelasan dan pembahasan seperti ini tidak pernah ada ujungnya. Sepertinya selalu ada penemuan baru, namun sebenarnya itu merupakan wujud dari belum puasnya hasrat mereka yang ingin membuktikan kebenaran ajaran yang diikutinya.
    >

    ——————————————————————————–

    Jawab :

    Pertama-tama saya ucapkan terimakasih atas perhatian anda terhadap buku saya, karena anda memasukkan komentar kedalam blog tersebut yang bisa diakses oleh umum maka jawaban saya inipun akan saya cc ke Milis_Iqra@googlegroups.com dimana saya bertindak selaku owner milis tersebut sekaligus bisa menjadi bahan tambahan rekan-rekan yang aktif disana.

    Untuk diketahui, bahwa saya menghargai keyakinan anda dan juga masukan anda.
    Tetapi saya katakan bahwa saya bukan orang dogmatis, saya terlalu rasional untuk dapat menerima hal-hal yang tidak bisa saya jangkau dengan akal dan pikiran saya. ; Apa yang anda sampaikan tentang roh kudus semuanya saya jawab dalam buku tersebut, termasuk seberapa jauh akurasi dari pernyataan bahwa Roh Kudus = Muhammad atau juga Roh Kudus = sesuatu yang sifatnya abstrak seperti klaim anda, semua saya jawab dibuku saya itu lengkap dengan bukti-bukti yang bisa anda pelajari nantinya.

    Buku tersebut InsyaAllah akan terbit setelah ‘Iedul Fitri ini.

    ——————————————————————————–

    > Oya, tanpa bermaksud merendahkan kepercayaan anda, saya punya satu pertanyaan bagi anda2 sekalian: Mengapa umat Islam sepertinya takut sekali mengakui kalau Yesus (Isa) itu benar2 disalibkan (mati)? Mengapa harus digantikan tempatnya oleh orang lain?
    >
    > Salam.

    ——————————————————————————–

    Jawab :

    Sayang sekali saya bukan orang yang memiliki pemahaman substitusi seperti yang anda sampaikan.
    Buat saya, pernyataan al-Qur’an bahwa Isa al-Masih tidak disalibkan adalah dalam pengertian beliau tidak berhasil dieksekusi sebagaimana seharusnya terjadi pada suatu proses penyaliban umumnya, beliau hanya pingsan dan berhasil diselamatkan oleh kelompok Essenes yang tidak lain satu diantaranya adalah Yusuf Arimatea paman dari ibundanya sendiri (Maria).

    Isa tidak naik kelangit dalam wujud fisiknya karena setelah beliau menyelesaikan misi dakwahnya ditengah komunitas Bani Israel (sekali lagi bukan hanya Bani Yahudi) dalam usia lanjut, beliau wafat secara normal sebagaimana manusia lain adanya.

    Isa diangkat Allah artinya maqomnya atau derajatnya ditinggikan dari orang-orang kafir dan persangkaan mereka terhadap Isa bukan naik seperti seorang Superman atau Ultraman ditelevisi yang doktrin sejenis juga ada dalam teologi Kristen dan sebagian umat Islam.

    O.ya satu hal, saya bukan bagian dari kelompok Ahmadiyah sehingga anda mengarahkan saya kepada mereka.
    Saya seorang Muslim yang tidak memiliki kelompok atau golongan.

    Lebih jauh anda bisa membaca sendiri dibuku saya nantinya, InsyaAllah.
    Semoga ALLAH memberikan petunjuk-Nya kepada anda untuk memeluk ajaran yang benar dan bersih seperti yang diserukan oleh Isa al-Masih dan semua generasi kenabian sebelum beliau maupun juga oleh Muhammad SAW.

    ARMANSYAH
    http://armansyah.swaramuslim.net
    http://arsiparmansyah.wordpress.com
    https://rekonstruksisejarahisaalmasih.wordpress.com

  28. Pak arman? 1. Maaf. Numpang nanya, apa situs geocities.Com/pentagon juga punya anda? 2. Saya sering copy paste loh situs itu. Trus saya send ke email ke temen2 saya, soalnya menarik. Mau saya copy paste buat blog saya boleh kah ? 3. Saya minta alamat situs anda seluruhnya, apa aja? 4. Kapan buku nabi Isa terbit ? 5. Ada di gramedia ndak? Makasih ya.

  29. —– Original Message —–
    From: ARMAN (GMAIL)
    To: Adi_6510@yahoo.Co.Id
    Cc: milis_iqra@googlegroups.com
    Sent: Wednesday, October 17, 2007 9:23 AM
    Subject: Re: [Rekonstruksi Sejarah Isa al~Masih] Moderasikan: “Segera Terbit”

    —– Original Message —–
    From:
    To:
    Sent: Tuesday, October 16, 2007 1:17 AM
    Subject: [Rekonstruksi Sejarah Isa al~Masih] Moderasikan: “Segera Terbit”

    > Komentar:
    > Pak arman?
    1. Maaf. Numpang nanya, apa situs geocities.Com/pentagon juga punya anda?

    Jawab :

    Alhamdulillah, benar.
    Itu situs saya yang lama, dibangun tahun 1996 lalu dan tidak lagi saya update karena keterbatasan waktu disamping sayapun saat ini sudah mendapat fasilitas hosting dari rekan-rekan di Swaramuslim ( http://armansyah.swaramuslim.net ) untuk hal yang sama.

    Situs tersebut sebagian besar masih memuat pemahaman lama saya, khususnya menyangkut Isa al-Masih yang mana disitus tersebut saya masih menganut paham Isa al-Masih masih hidup disalah satu planet diluar bumi.; Pemahaman tersebut sudah saya batalkan dengan kepastian ilmu yang InsyaAllah sudah sampai pada saya hari ini dan saya tegaskan lagi dalam bentuk penerbitan buku : “Rekonstruksi Sejarah Isa al-Masih” dimana pemahaman saya sekarang bahwa Nabi Isa sudah wafat dan tidak akan kembali lagi diakhir jaman kecuali pada waktu berbangkit.; Meski demikian situs saya yang lama itu sengaja tidak saya hapus karena mungkin masih bisa bermanfaat untuk orang lainnya.

    2. Saya sering copy paste loh situs itu. Trus saya send ke email ke temen2 saya, soalnya menarik. Mau saya copy paste buat blog saya boleh kah ?

    Jawab :

    Silahkan saja, Alhamdulillah bila situs saya tersebut bisa memberikan kemaslahatan bagi banyak orang.
    Hanya saja kalau tidak keberatan untuk tetap menyertakan sumber salinan tersebut disitus anda sehingga bila suatu saat ada yang lain ingin lebih jauh bersilaturahim, mereka tahu kemana harus menghubungi.

    Saya sama sekali tidak keberatan untuk proses copy paste yang anda lakukan, semoga bisa menambah hikmah juga buat saya pribadi InsyaAllah.

    3. Saya minta alamat situs anda seluruhnya, apa aja?

    Jawab :

    Saat ini saya punya satu situs resmi : http://armansyah.swaramuslim.net akan tetapi seorang sahabat lain yang baik hati juga telah membuatkan arsip-arsip tulisan saya terbaru di http://arsiparmansyah.wordpress.com (semoga ALLAH membalas kebaikannya) ; selain itu juga sejumlah tulisan atau tanggapan saya bisa diakses di situsnya Milis_Iqra : http://groups.google.com/group/Milis_Iqra/topics

    4. Kapan buku nabi Isa terbit ? 5. Ada di gramedia ndak? Makasih ya.

    Jawab :

    InsyaAllah buku saya tersebut terbit setelah ‘Iedul Fitri 1428 H ini dan bisa dijumpai di TB Gramedia dan sejumlah toko buku besar lainnya di Indonesia (kecuali Karisma -sesuai informasi dari penerbit).

    Wassalamu’alaykum Wr. Wb.,
    Salamun ‘ala manittaba al Huda
    Taqobballahu Minna Waminkum
    Shiyamana wa shiyamakum

    ARMANSYAH
    http://armansyah.swaramuslim.net
    http://arsiparmansyah.wordpress.com
    https://rekonstruksisejarahisaalmasih.wordpress.com

  30. tuk Arman..
    hati – hati dalam menduga sesuatu..atau menafsirkan sesuatu!!..banyak selisih faham, perpecahan bahkan peperangan lantaran salah penafsiran.
    iya kalo yang anda sampaikan dalam buku anda adalah kebenaran..kalo ternyata dusta belaka bagaimana?…..
    kepastian ilmu??…ah masa??…..apa ilmu yang anda pelajari sudah bisa menjelaskan semua??..AKU RAGU.
    terima kasih………..

  31. terlepas dari pro dan kontra, saya ingin ucapkan selamat atas peluncuran buku barunya..smoga Alloh SWT sll memberikan rahmat dan hidayahNYA kepada siapapun yang selalu punya keinginan untuk berbagi ilmu maupun yang mencari ilmu…amiin.

    note:
    alamat saya akan diberitahukan lewat sms ya..mudah2an bukunya cepat sampai..🙂

  32. assalamualaikum mas arman…..truslah berkarya dan berdakwah ,tak usah hiraukan suara 2 syetan yg mencoba menurunkan semangat anda spt sdr, yaya.yang bukannya MENGHARGAI KARYA ATAU PENGKAJIAN ORANG LAIN TAPI MENCOBA MENGKRITIK DG BAHASA MENASEHATI ;KAN BUKUNYA AJA BELUM DI BACA;;;;;;;;;;SLAMAT BUAT MAS ARMAN SEMOGA RIDHONYA MENYERTAI KITA SEMUA :

  33. Assalamu’alaikum, mo nanya bukunya dah keluar blm?
    Fastabikul qairath.
    Allahu akbar…!

  34. assalamualaikum,

    salam kenal. cerita mengenai diaspora (pengelanaan Yesus setelah peristiwa penyaliban) sepertinya terpengaruh oleh cerita Ahmadiyah mengenai Isa al Masih.

    wafatnya Isa al Masih secara normal sebelum kedatangannya di akhir zaman adalah paham yang diakui oleh golongan Ahmadiyah dan didukung terutama oleh Syekh Mahmud Syalthout (mantan guru besar Al Azhar), dan Dr. HAMKA (tertulis dalam tafsir beliau) walaupun kedua ulama ini bukan Ahmadiyah.

    namun pemahaman ulama Ahlus Sunnah secara umum meyakini Isa tidak mati di kayu salib (based on Quran), diangkat secara fisik ke langit (based on Quran), akan turun di masa Imam Al-Mahdi (based on hadits al-Bukhari), membunuh Dajjal (based on hadits) dan menjadi tanda datangya hari akhir (based on Quran).

    lepas dari itu, saya yakin buku mas Arman akan menempati rak yang sama dengan the Da Vinci Code dan mengundang diskusi untuk menemukan jalurnya sendiri dalam pembuktian ilmiah, sehingga suatu saat nanti mas Arman akan menerbitkan revisi atas pemahaman yang terdapat dalam buku ini, insya Allah.

    semoga Allah memberi petunjuk.

  35. Posting :

    https://rekonstruksisejarahisaalmasih.wordpress.com/2007/08/02/segera-terbit/#comment-38

    Assalamualaikum,

    salam kenal.

    cerita mengenai diaspora (pengelanaan Yesus setelah peristiwa penyaliban) sepertinya terpengaruh oleh cerita Ahmadiyah mengenai Isa al Masih. wafatnya Isa al Masih secara normal sebelum kedatangannya di akhir zaman adalah paham yang diakui oleh golongan Ahmadiyah dan didukung terutama oleh Syekh Mahmud Syalthout (mantan guru besar Al Azhar), dan Dr. HAMKA (tertulis dalam tafsir beliau) walaupun kedua ulama ini bukan Ahmadiyah.

    namun pemahaman ulama Ahlus Sunnah secara umum meyakini Isa tidak mati di kayu salib (based on Quran), diangkat secara fisik ke langit (based on Quran), akan turun di masa Imam Al-Mahdi (based on hadits al-Bukhari), membunuh Dajjal (based on hadits) dan menjadi tanda datangya hari akhir (based on Quran).

    lepas dari itu, saya yakin buku mas Arman akan menempati rak yang sama dengan the Da Vinci Code dan mengundang diskusi untuk menemukan jalurnya sendiri dalam pembuktian ilmiah, sehingga suatu saat nanti mas Arman akan menerbitkan revisi atas pemahaman yang terdapat dalam buku ini, insya Allah.

    semoga Allah memberi petunjuk.

    ——————————————————————————–

    Jawaban :

    Wa’alaykumsalam Wr. Wb.,

    Saat menulis buku “Rekonstruksi Sejarah Isa al-Masih” saya berusaha untuk berhati-hati dan mempelajari terlebih dahulu segala hal yang terkait dengannya, banyak referensi digital yang saya gali dari Internet dan sumber-sumber “x-files” lainnya yang bisa dibaca pada catatan kaki atau juga Daftar Pustaka buku ini.

    Gaya penceritaan al-Qur’an terhadap suatu peristiwa yang memang berkesan berurutan tidak bisa selamanya dijadikan pemahaman bahwa setiap kejadian dengan gaya seperti ini memang seperti itulah proses terjadinya.

    Mungkin anda berpikir bahwa buku saya tidak akan lari dari penceritaan kaum Ahmadiyah seputar Isa di India, saya katakan saja bahwa buku saya jauh lebih luas daripada itu dan India hanya satu dari sejumlah titik dakwah putera Maryam tersebut dalam misi kerasulannya dikomunitas Israel.

    Apakah al-Qur’an menceritakan tentang masih hidupnya Isa al-Masih ?

    Saya jawab tidak !
    Dasarnya jelas :

    wamaa muhammadun illaa rasuulun qad khalat min qablihi (al)rrusulu (Muhammad itu tidak lain hanyalah seorang Rasul, sungguh telah berlalu sebelumnya para Rasul. – Surah 3 ayat 144) atau juga

    wamaa ja’alnaa libasyarin min qablika (a)lkhulda afa-in mitta fahumu (a)lkhaaliduun(a)

    (Kami tidak menjadikan hidup abadi bagi seorang manusiapun sebelum kamu (Muhammad), maka jikalau kamu mati, apakah mereka akan kekal? Surah 21 ayat 34)).

    Masih kurang jelaskan pernyataan al-Qur’an diatas untuk kita meyakini bahwa tidak ada lagi Nabi atau Rasul yang hidup sesudah Muhammad dan kematiannya ?

    wakuntu ‘alayhim syahiidan maa dumtu fiihim falammaa tawaffaytanii kunta anta (al)rraqiiba ‘alayhim wa-anta ‘alaa kulli syay-in syahiid(un)

    Artinya : Dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka. Maka setelah Engkau wafatkan aku, Engkau-lah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Meyaksikan atas segala sesuatu. (QS. Al-Ma’idah 5:117)

    Apakah Nabi Isa benar-benar diserupakan dengan orang lain ?

    وَقَوْلِهِمْ = dan ucapan mereka, ( yaitu bangsa Israel dan sekutunya dari kaum Romawi )

    إِنَّا = Sesungguhnya kami, (kami merujuk pada kata “mereka” pada kalimat diatas)

    قَتَلْنَا = telah membunuh, (dakwaan utama mereka adalah berhasil melakukan pembunuhan)

    الْمَسِيحَ عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ رَسُولَ اللّهِ = Al Masih ‘Isa ibnu Maryam utusan Allah, (istilah Rasul Allah hanya sebuah ejekan karena mereka tidak mempercayainya)

    وَمَا قَتَلُوهُ = tidaklah mereka membunuhnya, (disini dakwaan pembunuhan dibatalkan oleh al-Qur’an)

    وَمَا صَلَبُوهُ = dan menyalibnya, (disini dakwaan penyaliban juga ikut dibatalkan tanpa penjelasan lebih jauh)

    وَلَـكِن = akan tetapi, (disini mulai penegasian secara tegas)

    شُبِّهَ لَهُمْ = diserupakan untuk mereka, (jadi pembunuhan dan penyaliban itu hanya diserupakan atau disamarkan kejadiannya kepada orang-orang tersebut)

    وَإِنَّ الَّذِينَ = dan sesungguhnya orang-orang yang, ( disini lebih utama masih mengacu pada konteks dimana kejadian itu berlangsung )

    اخْتَلَفُواْ فِيه = berselisih tentangnya, ( idem )

    لَفِي شَكٍّ مِّنْهُ = sungguh-sungguh dalam keraguan tentangnya, ( dinyatakan mereka sendiri ragu … kenapa ragu ? )

    مَا لَهُم = tiadalah bagi mereka, ( disebutkan adanya penegasian al-Qur’an atas diri mereka )

    بِهِ مِنْ عِلْمٍ = dengannya pengetahuan, ( jadi semua kejadian itu yaitu pembunuhan dan penyaliban tidak dilakukan atas dasar ilmu yakin )

    إِلاَّ = kecuali, اتِّبَاعَ = mengikuti, الظَّنِّ = persangkaan/dugaan, ( dari kalimat ini kita bisa mengetahui bahwa peristiwa yang dikenakan pada kasus Isa hanya sebuah dugaan atau prasangka belaka tanpa mereka bisa membuktikan bahwa kejadian itu telah benar-benar terbukti berhasil dilakukan )

    وَمَا = dan tidak , قَتَلُوه = mereka telah membunuhnya, يَقِيناً = dengan yaqin. = Pada kalimah ini dinyatakan ulang bahwa letak keraguan itu menurut al-Qur’an ada pada keterbunuhannya ( jadi keraguan itu bukan terletak pada penyaliban bila itu didefenisikan oleh anda sebagai ketergantungan Isa diatas kayu palang ).

    Ini semua sekali lagi bisa kita telusuri dan kita analisa dari sumber-sumber yang oleh Rasul sendiri jangan didustakan semua dan jangan dibenarkan semua isinya yaitu al-Kitab (The Bible) yang menjadi keyakinan orang-orang Nasrani.

    Satu hal yang jelas disisi lain, bahwa dalam kejadian ini tidak disebutkan adanya pelaku lain yang harus dirujuk sebagai penyerupaan atas diri Isa al-Masih sehingga kita bisa mengarahkan “penafsiran subbihalahum” kepada orang lainnya.

    Pembahasan tentang penyaliban secara lebih luas juga bisa anda baca dibuku kedua saya : Jejak Nabi Palsu (lihat dibagian konsepsi penyaliban)

    Saya bukan dari kelompok Ahlussunnah atau kelompok manapun didalam Islam, saya adalah seorang Muslim dan agama saya adalah Islam.
    Islam yang saya kenal bukan Islam yang bermadzhab dan bangga dengan keparsialan madzhabnya sehingga menolak semua kebenaran lain diluar yang dipahaminya.
    Islam yang saya kenal adalah Islam yang universal, Islam yang tidak menutup diri dari semua pembelajaran dan kupasan.

    Apakah buku saya akan menjadi sejajar dengan Da Vinci Code, itu silahkan saja, saya hanya menyampaikan ilmu yang ada pada saya.
    InsyaAllah saya siap menerima kritik maupun ajakan diskusi, baik melalui email atau tatap muka secara langsung.

    Buku ke-1 :
    Rekonstruksi Sejarah Isa al-Masih : Sebuah pelurusan sejarah & Jawaban untuk Dinasti Yesus
    Penerbit Restu Agung, 2007
    Kata Sambutan : Masyhud SM (Dewan Pakar FAKTA) & Singgih Gozali (Pengasuh Situs Swaramuslim.net)

    Buku ke-2 :
    Jejak Nabi Palsu : Dari Mirza Ghulam Ahmad, Lia Aminudin hingga Ahmad Musaddiq
    Penerbit Hikmah Publishing (Mizan Group), 2007
    Kata Pengantar : Aris Hardinanto (Team Moderator Milis_Iqra dan Pengamat Perbandingan Agama Semitik) & Abu Deedat Syihab MH
    Ketua Umum Forum Anti Gerakan Pemurtadan (FAKTA) & Haidar Sagir

  36. HA..HA..HA…HA… INI BUKAN BUKU BANYOLAN KAN MAS. TAPI SELAMAT YA UDAH BISA BIKIN BUKU YANG ………. BIKIN KETAWA SAJA.
    KALAU SAYA PERNAH DENGAR REKONSTRUKSI ITU HARUS DILALUI DENGAN BERBAGAI STUDY DAN JUGA HARUS MENULUSURI KE BERBAGAI TEMPAT. BGM DENGAN ANDA ?
    TENTANG AHMADIYAH MNRT SAYA SEPERTI AGAMA ANDA JUGA. KALAU KRISTEN YANG TERAKHIR TUHAN YESUS/ ISA. MNRT ISLAM YANG TERAKHIR NABI MUHAMMAD. KALAU AHMADIYAH ADA LAGI. NEGARA KITA NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA. BUKAN NEGARA AGAMA YA MAS YANG GANTENG. TUHAN MEMBERKATI BUKAN KEPADA SATU AGAMA TAPI SEMUA, HUJAN BUKAN UNTUK SATU AGAMA TAPI SEMUA. YANG PENTING HIDUP RUKUN BERDAMPINGAN YA MAS. BANGSA INI UDAH TERLALU BANYAK MASALAHNYA JGN BKN TAMBAH MASALAH LAGI. CAPEK ORANG KECIL SEPERTI SAYA INI MAS. APA-APA MAHAL, MAKAN SAJA SULIT. SUDAH BANYAK MASALAH TAMBAH MASALAH LAGI. BERSATULAH DAN JAYALAH INDONESIA, NEGARA BHINEKA TUNGGAL IKA.

  37. Silahkan jika anda mau tertawa, saya tidak mungkin melarangnya.

    Jika penasaran dengan isi buku saya, kenapa tidak dicoba membacanya saja secara langsung ? anda bisa dapatkan buku itu di toko buku Gunung Agung, Walisongo atau toko buku supported oleh Restu Agung.

    Masalah Ahmadiyah atau sekte-sekte lainnya, bisa dibaca pada buku kedua saya : Jejak Nabi Palsu, terbitan Hikmah (PT. Mizan Publika). Anda bisa beli di Gramedia kalau yang ini.

    Penerbitan kedua buku ini bukan untuk menambah masalah, justru untuk memberikan pencerahan kepada kebenaran.

    Jika anda menganggapnya patut untuk diperdebatkan, silahkan, saya InsyaAllah siap mendiskusikannya secara terbuka.

  38. Abouedipoo Himura said in Japri :

    huhuhu…bukunya tegas banget…pantes pa arman berani banget ajak diskusi terbuka…sudah seharusnya sih…setelah putusin terbitkan ini buku…RSI…sy baru baca belum setengahnya…baru sampai paragraf dimana pa arman dengan tegas nulis tt ketidak jujuran oleh tim penerjemah Depag…interpolasi…penambahan kata-kata…
    kalo pertentangan dengan penerjemahan injil yg ada…lumrah
    bertentangan dengan depag mengenai tafsir…perlu keyakinan dan kebenaran memang…
    dan hanya Allah, Kitab-Nya, Rasul-Nya dan orang-orang yang di beri petunjuklah yang patut berbicara tt kebenaran…
    tafsir misbah nya pa q. shibab sangat2 memberi petunjuk bagi saya…sudah 2 tahun ini…slama ramadhan…sy “selalu” nonton acaranya pa.Q.Shihab…beliau tempat belajar, bila sy tidak pantas sebut beliau: guru
    ulama…pendakwah…seperti pak arman yg berdakwah dengan buku…sungguh sy mengharapkan bisa sy jadikan tempat belajar…dimana suatu waktu bila saya menceritakan pengetahuan yg saya peroleh dr buku2 bapak nantinya saya sampaikan kepada tman,kluarga…dan sy pasti akan dihisab atas semua perkataan saya…sungguh sy percaya pengadilan akhir adalah seadil-adilnya atas ilmu yg sy peroleh dan darimana sy peroleh…

    sy yakin bapak paham maksud pernyataan saya…

    sering sy baca buku…ada yg sufisme jg…sy ragu akan kebenarannya…tidak punya guru…bertanya kepada yg senior…mentor…udstadz…tidak selalu menjadi jawaban…

    tp kali ini…sy lebih tenang…walau baca buku yang judulnya di “cekal”…krn sy dapat berinteraksi dengan penulisnya Alhamdulillah…pertama kalinya…

    harapan saya…smoga semakin banyak karya yg bisa bapak hasilkan…Insya Allah saya akan belajar darinya…

    terima kasih atas perhatiannya…

  39. dear mas,

    saya rasa sudah terlalu banyak manusia seperti anda yang di indonesia ini khususnya yang menulis dan menghujat kepercayaan orang lain. sungguh aneh, tapi itu terserah anda. dan sekali lagi klo boleh dikatakan tidak perlu mengarang buku yang tidak sesuai dengan yang sebenarnya, jahat itu namanya. karena semua telah terbukti di kitab, klo kitab itu palsu anda tunjukkan mana yang asli, dan siapa saksinya, jangan seenak hati saja agar mengurangi permurtadan. setiap orang punya kebebasan beragama mas, dan tidak bebas begitu saja menafsirkan ajaran orang lain yang tidak sesuai dengan fakta sejarah.

    terimakasih atas perhatiannya

  40. Sdr. Hantu (maaf, ini memang inisial yang anda gunakan, bukan ?)

    Buku Rekonstruksi Sejarah Isa al-Masih, sama sekali bukan buku hujatan terhadap satu atau lebih agama tertentu. Ini buku yang harusnya dilihat dalam perspektif ilmiah Islam.

    Didalam Islam, Isa bukanlah Tuhan dan ajaran Isa yang sekarang sudah mengalami distorsi. Hal tersebut bukan penghujatan terhadap kelompok Kristen, tetapi menjelaskan realita yang sesungguhnya terjadi.

    Sebaiknya anda baca dulu buku saya tersebut dan baru mengemukakan komentar. InsyaAllah saya siap untuk berdiskusi terbuka dengan anda atau siapa saja menyangkut isi buku itu.

    Untuk perbandingan, mungkin saya rasa anda juga perlu membaca bukunya Bart D. Ehrman yang berjudul “Misquoting Jesus” atau “Dinasti Yesus” karya James D. Tabor.

  41. sudah sewajarnya, bila sebuah buku, literatur, dll, yang memojokkan golongan lain, akan menjadi referensi
    bagi golongan yang gaweyane mung nggoleki alane
    liyan (mencari kelemahan orang lain), sudah biasa..
    Perlu saya jelaskan..Iman adalah iman..bukan sekedar
    fakta maupun dongeng-dongeng….
    Iman adalah keyakinan….Orang beriman bukan hanya karena pengaruh siapa-siapa, tapi hanya karena anugerah (Sola gracia).
    Tidak ada yang perlu dikuwatirkan….
    Biarlah sebuah keyakinan iman dicerca dengan berbagai fakta-fakta dan dongeng orang-orang bingun…biarlah dikupas dengan berbagai cara, toh ujung-ujungnya mencari sensasi biar pendapatnya laku laris manis….duit juga toh…
    Akhirnya pembaca sendiri yang menentukan dari berbagai yang ditawarkan oleh dunia….
    OOOOOhhhhaaaaahhheemmm…wah ngantuk je…
    plak..plak…wah nyamuk nyamuk haus darah mulai
    ngang nging ngang nging……

  42. wah….pinter tenan ini orang….
    bisa mengatakan realita….yang padahal cuma katanya….si anu…baca bukunya si anu….wah..ampuh tenan….
    Realita dari mana mas….jangan takabur to….sudahlah,…kalo bikin buku kayak gitu itu ya bikin saja..terus di jual….dan laris…dan dapat uang banyak…
    gitu aja…nggak usah ngajak diskusi segala…ya nggak
    bakal ketemu mas…kalau kalangan tertentu mengatakan bagus, realia dsb, mungkin kalangan lain
    mengatakan ngawur..uwur…uwur…sudah…jual saja
    bukumu…dan dapat uang banyak, buat makan anak isteri…..beres kan….

  43. ini pernyataan Anda, Mas Arman (saya kutip dari jawaban Anda terhadap Andi) “Masih kurang jelaskan pernyataan al-Qur’an diatas untuk kita meyakini bahwa tidak ada lagi Nabi atau Rasul yang hidup sesudah Muhammad dan kematiannya ?”

    Pertanyaan saya, “Bagaimana dengan Nabi Khidir AS yang konon masih hidup sampai sekarang?” Bukankah ada kepercayaan tentang ini? Belum lagi kisah (yang pernah saya baca) Nabi Idris yang memilih hidup di surga, bagaimana dengan hal-hal seperti itu?”

  44. Maaf, saya tidak pernah menyatakan bahwa masih ada Nabi Allah yang hidup sampai hari ini. Termasuk Nabi Isa, Nabi Idris atau Khidr.

    Untuk jelasnya, silahkan baca ketiga buku saya : Rekonstruksi Sejarah Isa Al-Masih, Jejak Nabi Palsu dan Ramalan Imam Mahdi.

    Bahasan singkat bisa anda baca juga di :
    http://arsiparmansyah.wordpress.com/2008/04/05/isa-al-masih-sudah-wafat/
    http://arsiparmansyah.wordpress.com/2007/12/19/isa-masih-hidup-sebuah-tanggapan/
    http://arsiparmansyah.wordpress.com/2008/06/24/misteri-penyaliban-nabi-isa/

    Dalam buku Ramalan Imam Mahdi, hidupnya Khidr juga saya bantah secara panjang lebar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: